Bermain Menggunakan Pikiran

Pemain poker yang akan mendapatkan keuntungan adalah mereka yang bermain mengutamakan pikiran mereka. Dengan cara tersebut, saat pemain poker lain kalah secara konsisten, Anda bisa sebaliknya yaitu menang secara konsisten. Hal itu akan terjadi  jika Anda belajar cara berpikir tentang bermain poker.

Saat itu, sebagian besar permainan serta strategi Anda akan jadi otomatis. Ini mungkin memakan waktu lama, tetapi ketika Anda mulai berpikir secara berbeda, hasil Anda mulai berubah.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara berpikir pemain poker yang menguntungkan tentang permainan sehingga Anda juga dapat menyesuaikan cara berpikir Anda. Saat Anda mulai menggabungkan latihan serta pengalaman anda dan juga pengambilan keputusan yang cerdas, Anda dapat menjadi pemain poker yang beruntung.

1 – Pikirkan Tentang Sisi Kecil

Setiap keputusan yang Anda buat ketika Anda bermain poker uang nyata memiliki keunggulan jangka panjang, atau harapan, yang menguntungkan atau merugikan Anda. Setiap kali anda harus membuat keputusan di tiap sisi, dan itu bukan hal yang mudah untuk tahu kapan saat yang tepat anda memiliki keunggulan.

Kabar baiknya adalah Anda tidak memerlukan keunggulan besar secara keseluruhan untuk menghasilkan keuntungan jangka panjang. Bahkan, dengan keunggulan sekecil 1% atau 2%, Anda dapat secara konsisten menghasilkan keuntungan.

Secara keseluruhan, Anda akan membuat beberapa keputusan yang nantinya akan menjadi keuntungan atau malah ekspektasi yang negatif, akan tetapi selama Anda mampu untuk tetap membuat keputusan yang lebih menguntungkan, hal itu tidak apa-apa.

Anda perlu belajar tentang bagaimana anda akan menempatkan diri Anda kedalam situasi yang menguntungkan bagi anda. Anda dapat melakukan ini dengan berbagai cara, dan semakin banyak cara yang dapat Anda pelajari untuk melakukannya, semakin banyak keuntungan yang Anda hasilkan. Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang beberapa situasi menguntungkan ini di artikel ini.

Misalnya, ketika Anda melipat tangan awal yang lemah, Anda menghindari situasi yang buruk. Di sisi lain, ketika Anda memainkan kartu awal yang kuat, Anda memiliki peluang lebih baik untuk menang. Saat Anda mulai main lawan pemain poker lemah, Anda memposisikan diri pada situasi yang lebih baik.

2 –Lakukan Permainan yang Tepat untuk Jangka Panjang

Hasil langsung saat Anda bermain poker tidak lebih penting daripada membuat permainan yang tepat di setiap situasi. Hasil poker ditentukan oleh matematika. Dan jika Anda melakukan hal terbaik dari sudut pandang matematika berulang-ulang, hasilnya adalah keuntungan.

Misalnya:

Jika Anda mendapatkan semua sebelum gagal — dengan raja saku melawan pemain dengan raja ace — Anda membuat permainan yang tepat. Dalam permainan jangka panjang, Anda bisa memperoleh keuntungan banyak dari situasi ini.

Tapi Anda masih akan kalah kadang-kadang. Saat lawan memasangkan kartu as mereka dan Anda tidak meningkat, Anda kehilangan tangan. Tapi ini tidak akan sering terjadi sesering ketika lawan Anda mundur dari permainan atau melipat kartu.

Ini merupakan jenis situasi dimana Anda ingin berada di kondisi ini sebanyak apapun yang Anda bisa. Bahkan jika Anda kalah saat berada dalam situasi ini, Anda tetap membuat permainan yang tepat.

Kuncinya ada pada membuat permainan selalu tepat untuk anda dan anda lakukan itu setiap saat.

Misalnya, jika Anda memiliki kesempatan untuk memasukkan $500 ke dalam pot $500 dengan keunggulan 52% hingga 48%, Anda harus melakukannya setiap ada kesempatan. Hal ini mempunyai pemikiran bahwa bankroll yang anda miliki cukup besar untuk bertahan.

Inilah Cara Kerja Matematika dalam Situasi Ini:

Jika Anda melakukan ini 100 kali, Anda harus memasukkan total $50.000 ke dalam pot. Anda menang 52 kali, dan mendapatkan $52.000 kembali. Ini adalah keuntungan keseluruhan sebesar $2.000 di 100 tangan.

3 – Cara Menang Setiap Saat

Saya akan membagikan rahasia yang diketahui dan digunakan oleh pemain poker yang menang dan pemain poker yang kalah tidak. Rahasia ini sangat sederhana hingga apabila Anda tidak pernah memakainya, anda akan merasa ingin menendang diri anda sendiri karena tidak pernah menggunakannya.

Pemain poker yang menang biasanya memposisikan diri melawan pemain poker yang lebih buruk dari mereka. Dengan kata lain, pemain poker yang memenangkan permainan bermain melawan pemain poker yang tidak bagus bermainnya.

Perhatikan dua situasi berikut. Dalam situasi pertama, Anda melawan delapan pemain poker lain dan hampir semuanya mengambil keputusan dalam permainan yang lebih baik dari anda. Dalam situasi kedua, Anda akan bermain lawan delapan pemain poker yang mengambil keputusan dalam bermain yang lebih buruk daripada Anda.

Dalam situasi pertama tersebut, Anda akan kehilangan uang terus menerus. Lalu dalam situasi kedua, Anda akan mulai menang secara terus-menerus karena Anda mampu membuat keputusan yang lebih menguntungkan bagi anda daripada Ketika lawan anda melakukannya.

Lakukan apapun usaha Anda untuk dapat bermain lawan pemain poker yang lemah. Lebih mudah untuk menang melawan pemula daripada melawan pro. Ini merupakan hal yang menjadi rahasia dari kesuksesan poker jangka panjang.

4 – Lebih Sedikit Saja Akan Jadi Hampir Selalu Lebih

Di sebagian besar wilayah, makin banyak yang Anda dapat, semakin baik pula. Tetapi di poker, ada beberapa area di mana melakukan sesuatu yang lebih sedikit berarti lebih banyak untung.

Pernahkah Anda mendengar pepatah yang mengatakan Anda harus bermain untuk menang? Atau pernahkah Anda mendengar bahwa ada dua kartu yang bisa menang?

Sementara kedua hal ini secara teknis benar, kenyataannya adalah bahwa tak satu pun dari hal-hal ini ada hubungannya dengan menghasilkan keuntungan. Faktanya, ucapan ini merupakan satu alasan utama mengapa sebagian besar pemain poker mengalami kekalahan.

Saat Anda melipat tangan yang lemah, seperti 10-8, dan kegagalan datang dengan dua 10, Anda mungkin berpikir bahwa Anda melakukan kesalahan. Tetapi sebagian besar waktu, Anda akan kalah dengan 10-8.

Semua ini untuk menunjukkan kepada Anda mengapa tangan yang Anda mulai memiliki pengaruh besar pada keuntungan Anda. Tangan yang lemah akan mengalami kehilangan uang dalam permainan jangka panjang. Tangan yang kuat biasanya akan memenangkan uang dalam permainan jangka panjang.

Anda selalu lebih baik memainkan lebih sedikit tangan daripada memainkan lebih banyak tangan. Bahkan jika Anda harus melipat 10 tangan lurus untuk menunggu mendapatkan tangan yang bagus, Anda masih akan menghasilkan lebih banyak uang dengan menunggu.

5 – Lebih Sedikit Lebih Banyak Lagi

Area lain di mana lebih sedikit dalam poker adalah menggertak. Pemain poker yang kalah menggertak jauh lebih banyak daripada pemain yang menang. Pemain yang menang jarang menggertak. Dan ketika mereka melakukan gertakan, mereka memiliki peluang sukses yang tinggi.

Inilah Rahasia Poker Besar Kedua yang Akan Saya Bagikan Dengan Anda

Sampai Anda mencapai titik di mana Anda bermain melawan pemain poker top, Anda tidak perlu menggertak. Faktanya, jika Anda tidak pernah menggertak, Anda mungkin akan menang lebih banyak daripada jika Anda menggertak.

Cara terbaik untuk menang di sebagian besar level adalah bertaruh ketika Anda memiliki tangan yang bagus dan melipat ketika Anda memiliki tangan yang lemah.

Anda dapat menggunakan semi gertakan, yaitu ketika Anda memiliki tangan yang mungkin bukan tangan terbaik tetapi memiliki kesempatan untuk meningkatkan ke tangan yang lebih baik. Tapi gertakan lurus mungkin menghabiskan uang Anda dalam jangka panjang.

Coba eksperimen ini 10 kali berikutnya Anda bermain poker. Jangan membuat satu gertakan lurus. Ketika Anda tidak memiliki tangan yang bagus, periksa dan lipat setiap saat. Ketika Anda memiliki tangan poker yang bagus, bertaruh setiap saat, dan lihat bagaimana ini mengubah hasil Anda.

6 – Bankroll Poker Tanpa Batas

Anda harus memiliki uang untuk memiliki kesempatan memenangkan uang ketika Anda bermain poker. Semakin banyak uang yang Anda miliki, semakin lama Anda bisa bermain dan biarkan matematika jangka panjang bekerja sesuai keinginan Anda saat Anda membuat permainan yang tepat.

Anda harus menyadari dua hal dalam hal bankroll poker Anda. Hal pertama adalah Anda hanya boleh menggunakan persentase kecil dari total uang Anda saat bermain. Saya mencoba untuk tidak pernah membeli permainan lebih dari 10% dari total uang saya, dan 5% lebih baik.

Ini membantu Anda bertahan dalam permainan cukup lama untuk pembayaran yang tepat.

Hal kedua adalah bahwa setiap kali Anda mendapat untung dengan bermain poker, Anda harus menambahkan persentase dari keuntungan Anda ke bankroll Anda. Dengan cara ini, uang Anda terus tumbuh, yang memungkinkan Anda bermain di level yang lebih tinggi di mana Anda dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Kesimpulan

Dalam poker, keunggulan kecil yang dieksploitasi berulang kali menghasilkan keuntungan besar. Rahasianya adalah menemukan sebanyak mungkin cara untuk mendapatkan keuntungan kecil. Ini terkait langsung dengan membuat permainan yang benar atau terbaik berulang-ulang.

Anda dapat menempatkan diri Anda pada posisi untuk menang lebih sering dengan bermain di situasi yang tepat. Fokus untuk menemukan peluang di mana Anda adalah pemain terbaik di meja.

Ketika Anda melatih diri Anda untuk bermain tangan yang lebih baik secara rata-rata dan mengingat berapa kali Anda menggertak, keuntungan jangka panjang Anda akan meningkat.